Jhony Charles Tegaskan Dirinya tak Pernah Digeser dari Posisi Sekretaris  NasDem Riau, Ini yang Sesungguhnya Terjadi

Kamis, 04 Mei 2023 - 17:06:40 WIB
Share Tweet Google +

PEKANBARU, CATATANRIAU.COM | Tokoh muda Riau asal Rokan Hilir, Jhony Charles menegaskan, dirinya tak pernah digeser dari jabatannya terdahulu, yakni sebagai Sekretaris DPW Partai NasDem Riau.

"Tidak ada yang digeser. Saya mengundurkan diri sebelum posisi itu dipercayakan kepada Kak Yopie," terangnya, Kamis (4/5/2023).

Hal itu dilontarkannya menanggapi terpilihnya Yopie Arianto, yang ditunjuk sebagai Sekretaris DPW NasDem Riau. Sebelumnya, posisi itu sempat kosong selama beberapa waktu, setelah ditinggal Jhony Charles yang memilih untuk mengundurkan diri. Namun dalam pemberitaan di salah satu media lokal, disebutkan bahwa Jhony Charles digeser oleh suksesornya itu.

Terkait penunjukan Yopie tersebut, Jhony Charles  mengharapkan yang terbaik untuk kemajuan Partai Nasdem Riau. Menurutnya, hal itu akan bisa tercapai jika pengurus yang sekarang bisa melakukan sejumlah perbaikan, khususnya di lingkungan internal partai.

Dikarakannya, suksesornya itu memiliki peran yang vital dalam melaksanakan dan menjalankan roda partai. Karena itu, tokoh muda asal Rokan Hilir ini mengingatkan Yopie untuk selalu menjaga keharmonisan di lingkungan internal partai.

"Tidak hanya di DPW, namun juga hingga ke DPD dan kecamatan bahkan desa. Karena di sana ada kader partai yang menjadi ujung tombak dan bersinggungan langsung dengan masyarakat," ujarnya.

Belajar dari pengalamannya, pria yang akrab disapa JC ini juga mengingatkan pengurus partai untuk menjaga hubungan baik, serta meningkatkan rasa saling menghargai. Namun yang tak kalah penting, segala aturan yang berlaku dalam partai, harus dilaksanakan secara konsisten.

"Proses pengambilan kebijakan dan keputusan juga harus transparan. Sehingga tidak ada lagi saling curiga yang akhirnya berbuntut kepada kerugian terhadap partai," ujarnya.

Pria yang akrab disapa JC ini kemudian mencontohkan beberapa kader NasDem Riau yang mundur dari daftar Bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) mulai dari tingkat kabupaten hingga nasional. Bahkan ada yang memilih pindah ke partai lain. Ironisnya, tidak sedikit di antara mereka adalah sosok kader potensial, yang seharusnya berperan penting untuk membesarkan partai.

"Kita harap tidak sampai terulang lagi. Yang rugi juga seluruh kader dan masyarakat yang telah menjatuhkan pilihannya kepada Nasdem, " ujarnya.

Dikatakan, meski saat ini dirinya telah memilih untuk mundur dari jabatan Sekretaris, namun Jhony mengatakan dirinya tetap berharap yang terbaik untuk NasDem Riau pada masa mendatang. Karena itu ia tetap memilih sebagai kader NasDem. "Berjuang kan tidak harus satu masa saja. Apabila tiba masa dan dukungan yang tepat, perjuangan akan terus berlanjut, " ujarnya. ***

Laporan : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex